English Camp
2012 merupakan kegiatan perkemahan yang mengharuskan peserta dan panitianya
berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuh
kembangkan suasana lingkungan yang berbahasa Inggris di Fakultas Ilmu
Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan oleh
para mahasiswa/mahasiswi jurusan pendidikan bahasa Inggris FIP UMJ dibawah
naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FIP UMJ atau yang
biasa disebut dengan ESA (English Student Association) FIP UMJ. Para pesertanya datang dari berbagai
jurusan di FIP UMJ, bahkan mahasiswa/mahasiswa jurusan pendidikan bahasa
Inggris FIP UMJ kampus Bekasi ikut berpartisipasi dan merammaikan kegiatan
tersebut.
Dalam kegiatan
EC 2013, kegiatan yang diadakan banyak berhubungan dengan bahasa, seperti:
Model pengajaran, hal-hal yang berkenaan dengan kesalahan umum dalam bahasa,
dan masih banyak lagi kegiatan yang memotivasi para peserta untuk mencoba
berbicara (Speak Up), sehingga tidak ada lagi mahasiswa yang malu untuk
bberbicara bahasa inggris.
EC diadakan pada
tanggal 8-9 Desember 2012 dengan motif untuk membangun lingkungan yang
berbahasa, agar para mahasiswa khususnya mahasiswa pendidikan bahasa inggris berani
tampil beda dengan mengusung lingkungan yang berbahasa. Bertemakan “Speak
English, Think Globally.” Berbicara Inggris, berpikir secara global. Tema ini
bertujuan untuk memotvasi mahasiswa untuk berani Speak up dan berpikir luas,
berpikir secara global.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar